Triyani’s Weblog

Tax Blogging and Sharing

Installer eSPT sesuai PER-53

Seperti yang sudah kita ketahui, mulai 1 November 2009 berlaku PER-53/PJ./2009 yang mengatur mengenai bentuk SPT Masa dan bukti potong yang baru.

Saat ini, installer eSPT Masa sesuai PER-53 sudah dapat didownload di web pajak.go.id

http://www.pajak.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=73&Itemid=107

Hmmm.. saya sendiri baru download saja belum install, apalagi mencoba aplikasi tsb, jadi belum tahu bentuknya seperti apa, apakah masih ada bug sana-sini atau tidak :)

WARNING : file2 installer eSPT tsb masing-masing lebih dari 20MB. Jadi, pilih waktu yang tepat untuk mendownload dan gunakan koneksi yang baik :)

November 2, 2009 - Posted by | Iseng, PPh Final Ps 4 (2), PPh Pasal 22, PPh Pasal 23/26 | , ,

6 Komentar »

  1. Saya numpang baca-baca blog pajak yang keren dan lengkap
    pemiliknya juga keren

    salam kenal yaa

    >> wahhh.. dapat kunjungan istimewa nih, salam kenal pak Sugeng, terima kasih sudah mampir :)
    Saya juga suka baca blog pak Sugeng -yang cakep asli (cah Kebumen asli) hehhee-, meski ga meninggalkan jejak komentar :)

    Komentar oleh big sugeng | November 6, 2009 | Balas

  2. mo nanya mbak,

    itu espt nya berlaku utk masa november ato oktober, binun nih.

    thanks

    >> November lah :)

    Komentar oleh andi | November 13, 2009 | Balas

  3. Salam Kenal Mbak…
    Saya mau tanya cara perhitungan angsuran PPh 25 jenis perusahaan yang menggunakan laporan Triwulanan. Tolong di kasih contoh smapai laporan tahunan.
    Sebelum saya mengucapkan terima kasih apabila mbak mau menjawab.

    Terima Kasih.

    Komentar oleh Agung | November 26, 2009 | Balas

  4. susah mau download software pph 22 sama 23/26, padahal kemarin mau setor ditolak, kenapa kontak person dari kppn atau pajak tidak menghubungi sebulan sebelumnya, sekaligus ngasih softwarenya. klo gini kan jadi sayang waktu sama kertas, masih untung pph 22 dan 23/26 cuma sedikit, yg kemarin pph 21 bukti potong yg dicetak sekitar 100 lbr jadi sia2.

    Komentar oleh ariyanto | Desember 11, 2009 | Balas

  5. Halo mbak mau nanya agak teknis nih,
    saya coba perhitungan pph21 dimana si pegawai baru masuk bulan 5 sampai akhir tahun. tetapi setelah saya cek kok nilainya aneh di espt..saya tidak ketemu rumus nya. bisakan mbak buat sample untuk ngetest perhitungan nya.
    kok ngitungnya lebih kecil ya…si espt.

    Komentar oleh lilik | Desember 15, 2009 | Balas

  6. Saya pakai program eSPT PER 53 untuk pasal 22 pada awal pengisin tampil semua dan dapat dilaporkan. Namun pada bulan berkutnya saya isi PPh Pasal 22 lagi untuk laporan bulan berikutnya ternyata daftarnya tidak tampil yang tampil hanya imputan terahir namun jumlahnya sesuai dengan yang saya imput untuk bulan tsb.
    Yang ingin saya tanyakan bagaimana solusinya apa dalam laporan dapat diterima kalo tdk bagaimana solusinya

    Terimakasaih saya mohon jawabannya.

    Komentar oleh sukiman | Februari 9, 2010 | Balas


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 193 pengikut lainnya.

