Triyani’s Weblog

Tax Blogging and Sharing

adu cepat…

wahh.. kalau soal nerbitin STP, KPP sekarang (baca : KPP Modern) reaksinya cepet banget…

ceritanya kemarin ada kasus WP telat banget masukin SPT Tahunannya th 2005. SPT tsb seharusnya paling lambat dilaporkan tgl 300906. Entah kenapa (sengaja ga diceritain masalahnya hehehe) SPT Tahunan tsb baru dilaporkan Juli 2007 kemarin. Angsuran PPh25 berdasarkan SPT sebelumnya nihil, sementara menurut SPT 2005 terdapat angsuran 60jtan sebulan. Akibat keterlambatan penyampaian SPT tsb ke KPP maka angsuran PPh 25 utk masa sept06 s/d Jun07 juga terlambat bayar.

Sanksi bunga-nya aja dah lumayan berat nehh.. hiks hiks.. (padahal bukan duit gw hehehe) , apalagi bayar sekaligus cicilan utk beberapa bulan.. wahh.. pasti berat dehh.. mengganggu cashflow. Kemarin udah sempet mikirin gimana caranya supaya ga harus bayar PPh 25 tsb nihh. Aku kasih ide supaya cepet2 masukin SPT tahunan th 2006 (yang akhir tahun bukunya Juli 2007) dg harapan SPT tahunan tsb sudah bisa dilapor sebelum KPP menerbitkan STP PPh 25 yang belum dibayar itu hehehe. Kalau KPP menerbitkan STP PPh 25 Setelah SPT Tahunan dilapor khan WP punya alasan untuk tidak membayar cicilan tsb, krn perhitungan PPh terutang sudah dihitung berdasarkan SPT Tahunan.

Sayangnya.. sebelum SPT Tahunan 2006 dilapor, KPP buru2 menerbitkan STP PPh 25. Meskipun dalam SPT Tahunan 2006 WP tidak memperhitungkan STP tsb sebagai kredit pajak, karena STP sudah terbit (dan diterima WP) sebelum SPT Tahunan disampaikan, sehingga mau tidak mau WP harus bayar STP tsb (meskipun posisinya lebih bayar) dan melakukan pembetulan SPT tahunan th 2006. Apalagi saat ini WP tsb sedang mengajukan permohonan perubahan tahun buku. Kalau utang pajak-nya ga dibayar2 permohonannya udah pasti bakalan ditolak.

duhhh.. ni ARnya WP ini seneng bangets dehh pasti.. dalam waktu dekat ini akan segera dapet tambahan penerimaan dari WP yang dihandle-nya sebesar 750jt-an……… wahhh pasti melampaui target dehh 🙂

Jadi hanya dengan cepet2 nerbitin STP dapet dehh tambahan penerimaan 750jtan.. ck ck ck.. senengnyaaaa…

PS : Moga2 nih AR yang aku maksud ga main2 ke blog gw hehehehe..

Iklan

November 5, 2007 - Posted by | Iseng, Ketentuan Umum Perpajakan, sharing, spontan

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: