Triyani’s Weblog

Tax Blogging and Sharing

Lagi, Rapat RUU PPh Batal

Pembahasan aja batal mulu kapan kelarnya…

Anggota DPR tuh kerjanya ngapain aja yah? Gaji gedhe, fasilitas segala macem dikasih.. giliran rapat bolos mulu… 😛 X(

Ini berita sebelumnya selama 3 bln terakhir seputar nasib RUU PPh : RUU PPh Terkatung-katung ; Pembahasan RUU PPh Tersendat-sendat . Hmm.. apalagi kalau dikumpulin berita-berita seputar mundurnya pembahasan RUU PPh sejak awal sekali -2004/05- .. .ck ck ck..

————–Copas dari http://www.pajak.go.id

Lagi, Rapat RUU PPh Batal

Untuk kesekian kalinya, rapat pembahasan RUU tentang Pajak Penghasilan (PPh) kembali batal di gelar karena jumlah peserta rapat tidak memenuhi kuorum.

Dengan demikian, baru 198 dari 770 daftar investarisasi masalah (DIM) RUU PPh yang baru selesai dibahas. Padahal, pembahasan RUU PPh dibahas sejak triwulan 1-2007.Direktur Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Djoko Slemat Surjoputro mengatakan, berdasarkan data Sekretariat Komisi XI DPR, jumlah anggota DPR yang datang tidak memenuhi syarat.”Katanya jumlah anggota yang datang kurang, makanya kami kembali ke kantor. Jadi, jangan bilang pemerintah yang memperlambat RUU PPh disahkan,” ujar Djoko di Jakarta, Kamis (13/3).

Anggota Komisi XI DPR Andi Rahmat mengakui, jumlah anggota Komisi XI DPR yang hadir sedikit. Soalnya, banyak di antara mereka yang datang terlalu siang setelah mengikuti rapat pemilihan calon gubernur Bank Indonesia (BI), Rabu malam (12/3).

“Mungkin karena mengikuti rapat tadi malam, makanya ada anggota Dewan yang datang kesiangan, sehingga rapatnya batal. Tapi, ada juga yang tidak datang karena ada yang merangkap sebagai anggota pembahasan UU lainnya,” tuturnya.

Berdasarkan catatan Investor Daily, rapat terakhir RUU PPh yang memenuhi kuorum digelar pada 13 Febuari 2008. Namun, setelah itu rapat selalu batal. Dalam rapat tersebut, pemerintah dan Komisi XI DPR menyepakati bunyi huruf c Ayat 3 Pasal 4 RUU PPh. Klausul itu menyatakan, harta setoran tunai oleh badan sebagai pengganti saham atau penyertaan modal tetap menjadi objek bebas pajak.

Di sisi lain, pembebasan pajak atas penggantian atau imbalan pekerjaan atau jasa yang diterima dalam bentuk natura dana masih dibahas. Ketentuan itu termaktub dalam DIM 198 huruf d Ayat 3 Pasal 4. Rapat pembahasan RUU PPh akan kembali digelar pekan depan. (mar)

Investor Daily Indonesia, 14 Maret 2008

Iklan

Maret 18, 2008 - Posted by | Pajak | , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: