Triyani’s Weblog

Tax Blogging and Sharing

Mulai dari Nol :(

Akhirnya dengan berat hati aku mesti merelakan komputerku untuk diinstall ulang Windows dan kehilangan sebagian data serta pekerjaan terhambat😦. Sebuah pelajaran berharga memang. Sejak 2 bulan yang lalu memang sudah sering bermasalah, tapi aku masih mencoba utak-atik sendiri scaning, delete file ga penting, smart restore ke tgl tertentu sebelum sering error.  Awalnya, sehari dua hari setelah di restore sepertinya tidak ada masalah, sampai kemudian sering blue screen. Karena gaptek dan aku masih ga rela kalau harus install ulang windows -banyak program lain yang installer-nya sudah hilang, begitu juga banyak banget data yang blm di back-up- , setelah lebaran kemarin aku coba ke service centre untuk minta advise lebih dulu. Setelah dicek sebentar tetep sarannya harus diinstall ulang…😦. Aku pernah punya pengalaman buruk dengan tukang service yang menghilangkan data entah disengaja atau tidak, sehingga aku ga mau ninggalin komputer ke tukang service begitu saja, aku mesti menyelamatkan data-data dulu semaksimal mungkin, setelah itu baru aku relakan untuk diinstall ulang, mulai dari Nol lagi.

Dan Akhirnya kemarin saya coba install ulang sendiri mulai dari windows, office dan sekarang sedikit demi sedikit mulai mengembalikan data dan program2 lain -yg installernya masih ada- juga mulai membereskan utang-utang  pekerjaan. Semoga semua akan beres dalam waktu dekat ini agar pekerjaanku tidak terganggu.

Akibat dari komputer error ini, banyak pekerjaan tertunda, banyak email yang blm terbalas, banyak komentar blm terjawab, telat partisipasi blog action day.. pokoknya nyebelin deh😀

Oktober 16, 2008 - Posted by | Iseng

8 Komentar »

  1. Turut berduka ya Bu…semoga lancar2 aja dan tdk telat posting berita2 terbarunya ttg pajak.

    Ps. Makanya pake software yg original donk N jgn suka surfing ke web2 plat merah….wekekekek just Kidding🙂
    peach dech aaah…. sejauh ini thanks berat atas tulisan2nya saat membantu loh

    >> Terima kasih. ehh… Windows saya original kok..🙂

    Komentar oleh hadihaha | Oktober 17, 2008 | Balas

  2. Mba Yani.. memang yang namanya komputer down itu sangat menjengkelkan, saya juga pernah mengalaminya dan sejak saat itu sy selalu menjaga dgn membackup program & data penting ke flash disk.

    Semoga info pajak dari Mba selalu uptodate.

    >> Iya. Terima kasih

    Komentar oleh Edward | Oktober 17, 2008 | Balas

  3. Hallo bu Triyani,

    Blognya bu Tri jd inspirasi saya belajar jad blogger nih. Ijin download file2nya n link kan blog saya ya…

    Have a nice day.

    >> Halo pak Rusdi… akhirnya tertular virus ngeblog jg.. heheheh.
    Welcome to the blogsphere yah. Link-nya sudah saya tambah di blogroll🙂

    Komentar oleh Rusdi Yanis | Oktober 20, 2008 | Balas

  4. komputer yang blue screen masih dapat di selamatkan datanya, sebelum di install ulang di copykan dulu data nya ke tempat laen. bs pake linux live cd, atau pake Mini PE

    >> Thx for sharing, moga ga terulang lagi🙂

    Komentar oleh andi | Oktober 21, 2008 | Balas

  5. ok bgt

    >> Thx.

    Komentar oleh fksb unisma | Oktober 21, 2008 | Balas

  6. yang saya tau mbak triyani ini gape ko, buktinya blog-nya bisa serame ini. Kenalin juga ni mbak, tetangga baru di Adena2. Kapan2 klu kompinya blue screen lagi, bisa saya bantu buat selametin datanya mbak… teknik yang sering saya pake seperti yang telah disinggung bung Andi (4). Kebetulan saya juga pengguna linux

    >> Hiks.. sayangnya enggak. Salam kenal pak sesama warga Adena2, btw di blok apa neh? khan kalo perlu bantuan deket, ditunggu join milis warga adena jg loh🙂

    Komentar oleh naufalaziz | Oktober 23, 2008 | Balas

  7. wadow…. jadi inget keilangan sekian abreg file gambar coreldraw ku. Sejak saat itu, selalu ada 2 partisi khusus untuk data. d dan e. c? nggak pernah ada data. Install ulang, data selamat dech….

    Salam kenal,

    >> Salam Kenal.

    Komentar oleh Sani | November 19, 2008 | Balas

  8. Mbak Tri, dipartisi aja hardisknya agar bisa dipisahkan data dan software kalau harus install ulang yang ilang cuma softwarenya aja tapi datannya aman.

    >> Makasih. Tapi kalau dipartisi sepertinya ga bisa mengaktifkan smart restore yah?

    Komentar oleh anto | Desember 25, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

