Triyani’s Weblog

Tax Blogging and Sharing

PPh Jasa Konstruksi dirubah lagi

Telah terbit PP40 tahun 2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Perubahan PP 51 tahun 2008 tentang Pajak  atas Penghasilan dari Usaha Jasa Kontruksi.  PP tersebut berlaku sejak 1 Agustus 2008.

Gimana nasib PPh yang dulu sudah di pindahbukukan ya.. hmm..

Juni 10, 2009 - Posted by | PPh Final Ps 4 (2) | , ,

13 Komentar »

  1. berarti akan ada pembetulan SPT PPh badan dunk? ribet juga yah…lalu akan ada revisi dari yang sebelumnya 4(2) menjadi 23 lagi….lalu ketentuannya dapat saya simpulkan :
    sebelim 1 Agustus 2008 atas semua kontrak yang ditandangani berikut pembayaran kontrak maupun bagian kontrak tunduk pada PP 40, sedangkan diatas 1 agustus 2008 tunduk pada PP 51, nah berarti akan ada perhitungan PPh badan secara proporsional mengingat ada final dan tidak final…………..

    Komentar oleh Nurdin | Juni 11, 2009 | Balas

  2. kenapa pemerintah begitu mudah mengganti peraturan dalam waktu singkat?

    Komentar oleh Wisnu Adiantoro | Juni 11, 2009 | Balas

  3. Cape…deeh…,

    Komentar oleh budi | Juni 12, 2009 | Balas

  4. nunggu pemeriksaan aja kali yee

    Komentar oleh ratna wilis | Juni 23, 2009 | Balas

  5. mba’ yang ingin saya tanyakan apakah ada Peraturan Khusus (dibawah UU) mengenai PPh Industri Logam, jika ada mohon referencenya , terima kasih sebelumnya

    Komentar oleh muhaamd ferry k | Juni 25, 2009 | Balas

  6. Selamat siang Mbak,

    Kalau ada artikel tax planning, tolong share.

    Tks.

    Dahrul Siregar

    Komentar oleh Dahrul Siregar | Juli 7, 2009 | Balas

  7. Kebenaran saya ikut Workshop pajak yang salah satunya membahas PPh final untuk perusahaan Kontraktor, mengenai terbitnya PP 40 th 2009 tidak menganulir PP 51 (PPH final psl 4 ayat 2), PP 40 tsb hanya mempertegas atau mengatur kontrak dan pembayaran tahun 2008.Jadi PP 51 tetap berlaku (pph final). Untuk lebih jelas baca isi PP 40 dan PP 51, (penjelasan ini saya dapat dari insttruktur orang Pajak sendiri yang berkompeten, semoga bermanfaat).

    Komentar oleh Zulpadli | Agustus 13, 2009 | Balas

    • yth mas yulpadli

      mas kalo memang apa yang mas katakan benar,,berarti spt tahun 2008 tdk perlu ada pembetulan doong,,, soalnya kantor tempat saya bekerja bosnya lagi manyun nih gara2 pp 40 2009 yang merubah pp 51 2008 jadi harus membayar lagi, tetapi belum tau penjelasanya dari konsultan pajak kami kenapa musti bayar lagi, mas tolong kasih penjelasannya doong,,
      ditunggu yaa,, ke email ini. tq,,

      Komentar oleh wahyudi | Desember 29, 2009 | Balas

  8. mbak mau tanya…dmn ya bisa lihat isi lengkap dari pajak penghasilan pasal 4 ayat 2??
    dimohon balasan secepatnya..
    trima kasih

    >> di pasal 4 (2) UU PPh dan berbagai Peraturan Pemerintah yang merupakan Juklak pasal 4 (2) UU PPh🙂

    Komentar oleh riza | Oktober 10, 2009 | Balas

  9. mbak, mau tnaya berapa sih tarif yang berlaku untuk jasa konstruksi yang terbaru sekarang ini. karena di UU PPh yang baru disebutkan masuk PPh pasal 23 dengan tarif 2%, bgm dgn PP yang sudah dikeluarkan. termasuk PMK 153 -2009 yang baru itu gimana sih maksudnya ?

    Komentar oleh toni | November 5, 2009 | Balas

  10. mba,,mohon kirim penjelasan mengenai perubahan pp 40 tahun 2009, perusaah tempat saya bekerja lagi bingung nih,, yang mengatur pph final dan pph 23, kok merubah uu semudah itu pemerintah ya?,,jadi
    terima kasih,

    Komentar oleh wahyudi | Desember 29, 2009 | Balas

  11. mba,mohon penjelasan mengenai pph,misalkaan pt A dapat kerjaan di pt b, pengadaan barang plus jasa pemasangan yang akan kita potong pph nya adalah yang mana ya, trim

    Komentar oleh agus | April 20, 2010 | Balas

  12. Perusahaan kami mau kontrak pekerjaan kontruksi pada salah satu Mall di kota kami, nilai kontraknya dibawah 100juta, pajak apa saja yang dikenakan sesuai aturan pajak yang berlaku? dan mekanisme pembayaran/pemungutan pajak tersebut bagaimana? mohon penjelasannya mba! terimakasih

    Komentar oleh medan partner acp | Agustus 16, 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: