Triyani’s Weblog

Tax Blogging and Sharing

Majalah Inside Tax Edisi Khusus : Tren, Outlook dan Tantangan Perpajakan 2016

unnamed

Download Majalah Inside Tax Edisi Khusus

Majalah InsideTax Edisi Khusus: Tren, Outlook, dan Tantangan Perpajakan 2016

Tahun 2015 banyak diwarnai isu-isu perpajakan, di antaranya mengenai target penerimanan pajak yang dinilai sangat tinggi dan terkesan ambisius, revisi undang-undang perpajakan, insentif pajak (tax holiday), hingga isu-isu pengampunan pajak (reinventing policy dan tax amnesty). Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak sendiri menyebut tahun 2015 sebagai Tahun Pembinaan Wajib Pajak. Lebih menarik lagi, sesuai dengan road map Ditjen Pajak, tahun 2016 akan menjadi Tahun Penegakan Hukum.

Tahun 2015 akan telah berakhir, lantas sudah sejauh mana upaya dan kinerja perpajakan di Indonesia selama ini? Di tahun 2016 pun, target dipatok oleh pemerintah dengan tinggi. Seperti apakah arah kebijakan perpajakan Indonesia dalam meningkatkan penerimaan pajak? Strategi apa yang akan ditempuh Indonesia dalam menghadapi tantangan ke depan?

Hal-hal inilah yang secara umum ingin dijawab dalam Insidetax Edisi Khusus. Apa Saja Isi dari InsideTax Edisi Khusus ini?

Menampilkan 26 profil tokoh dan pakar di bidang perpajakan
Redaksi menyajikan banyak artikel profil sebagai upaya untuk mewakili suara-suara dari para pemangku kepentingan di sektor perpajakan, mulai dari suara pemerintah pusat; pemerintah daerah; wajib pajak; akademisi, konsultan dan kuasa hukum; pengamat perpajakan; sektor hukum; hingga dari lembaga swadaya masyarakat di tingkat nasional maupun internasional mengenai tren, outlook, dan tantangan perpajakan.

Memaparkan artikel khusus dari meja redaksi
Artikel dari meja redaksi yang dibuat secara khusus membahas mengenai: (1) proyeksi penerimaan pajak 2016; dan (2) obral insentif pajak di tahun 2015.

Menyajikan infografis perpajakan yang informatif
Penyajian data-data dan indikator perpajakan yang akan membantu pembaca untuk memahami tren, outlook, dan tantangan perpajakan di Indonesia, seperti kinerja penerimaan pajak di Indonesia dalam jangka panjang, kinerja penerimaan pajak daerah, outlook perekonomian, indikator tax administration di berbagai negara, penyelewengan pajak, perkembangan terkini terkait perpajakan dan indikator lainnya.

Januari 21, 2016 - Posted by | Pajak

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: